Inspiratif! Pernah Divonis Autis, Bocah Ini Hasilkan 215 Juta Menjadi Guru Yoga Termuda.

0
220

Yoga adalah ilmu kuno yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu pikiran dan tubuh. Ini berasal dari India 2500 tahun yang lalu dan masih efektif dalam membawa kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan kepada orang yang melakukannya secara teratur. Menjadi pengajar yoga sangat berbeda dengan menjadi fitnes trainer, harus ada ketenangan dalam diri sang instruktur, dan kemampuan untuk memahami masalah serta level dari setiap muridnya.

Namun bocah berusia 7 tahun dari Cina ini mampu mendapatkan sertifikat resmi sebagai instruktur Yoga, bukan hanya itu, dia bahkan sudah mengumpulkan lebih dari 100.000 Yuan atau sekitar 215 juta Rupiah dari mengajar Yoga.

Sun Chuyang, yang biasa dipanggil Mike berasal dari Provinsi Zhejiang Tiongkok, pernah didiagnosis mengidap autis ringan saat usia 2 tahun. Sang ibu, Ye Wenyun, berhenti dari pekerjaannya dan memilih menghabiskan waktu bersama Mike untuk mengatasi autis itu.

Menurut Asia One, bocah yang berasal dari Wenling ini mulai belajar seni yoga sejak berusia tiga tahun. Kerja kerasnya itu pun terbayar saat ia mendapat sertifikasi sebagai instruktur yoga tahun lalu.

Awalnya Yu Wenyun mengambil kelas yoga ibu-anak karena pertimbangan manfaat yoga untuk masalah kesehatan Mike dan juga anaknya tidak bisa berinteraksi di luar ruangan dengan banyak orang. Disini, ibunya mendapati bahwa Mike memiliki bakat konsentrasi dan kelenturan tubuh yang dibutuhkan dalam Yoga. Meskipun Mike tidak banyak bicara, ia bisa mengingat setiap gerakan dengan sempurna.
Ibu Mike mengatakan bahwa yoga telah membantu anaknya untuk mengatasi autisme, mendorong Mike menjadi lebih banyak bergerak dan bicara. Perkembangannya sangat pesat, Mike menjadi sangat dekat dengan ibunya dan memastikan dirinya aktif sebagai asisten pelatih di pusat yoga anak-anak saat liburan musim panas.

Mike mendapatkan gelar sebagai instruktur yoga dengan dorongan dari guru yoga nya yang menunjukkan tempat untuk mendapatkan sertifikat instruktur di Guangzhou. Awalnya para guru sempat khawatir dengan ujian yang harus dihadapi, namun Mike kembali memebrikan banyak kejutan, dia lolos dengan baik.

Sementara itu, Mike sendiri masih menyatakan bahwa saat ini dia tak begitu pandai yoga.
Namun ia berencana untuk terus bekerja keras sampai bisa. “Mimpiku hanya ingin menjadi instruktur yoga terbaik di China.” tuturnya.

Sampai sekarang, peserta kelas yoga Mike kurang lebih berjumlah 100 anak, mereka berusia sekitar 5-8 tahun. Mike mengatasi kegaduhan murid-murid nya dengan menghitung 1,2,3 kemudian mereka akan memahaminya untuk mengambil “sikap tenang”.

Mike juga mulai tampil di acara televisi nasional dan mengajarkan gerakan-gerakan yoga dasar pada pembawa acara. Benar-benar luar biasa untuk seorang anak berusia 7 tahun.