Tesla Patut Khawatir Karena Porsche Telah Menginvestasikan Senilai $ 7,4 Miliar Untuk Mobil Listrik

0
161

Porsche akan menghabiskan € 6 miliar ($ 7,4 miliar) untuk mobilitas listrik pada tahun 2022. Investasi tersebut menggandakan investasi perusahaan yang sebelumnya diumumkan sebesar € 3 miliar ($ 3,7 miliar). Uang itu akan menuju pengembangan Porsche Mission E, elektrifikasi model yang ada, pengisian infrastruktur, dan update fasilitas.
Porsche akan masuk ke mobil listrik.

Raksasa mobil sport asal Stuttgart, Jerman mengumumkan pada hari Senin rencananya untuk menghabiskan € 6 miliar ($ 7,4 miliar) pada tahun 2022 untuk mengembangkan mobil listrik.
Pengumuman hari Senin menggandakan rencana investasi mobilitas listrik sebesar € 3 miliar ($ 3,7 miliar) yang diumumkan Porsche tahun lalu.

“Kami menggandakan pengeluaran kami untuk electromobility dari sekitar tiga miliar euro menjadi lebih dari enam miliar euro,” kata ketua Porsche AG Oliver Blume dalam sebuah pernyataan.
“Di samping pengembangan model kami dengan mesin pembakaran, kami menetapkan jalan yang penting untuk masa depan dengan keputusan ini.” tambahnya.

Pengumuman Porsche datang setelah Mercedes-Benz mengumumkan investasi senilai $ 1 miliar untuk meng-upgrade pabrik Tuscaloosa, Alabama dalam persiapan produksi EV.
Ini adalah investasi besar dari pembuat mobil yang didanai dengan baik dan sangat berpengalaman. Investasi yang seharusnya menantang tempat Tesla di atas foodchain EV.
Sejauh ini, hanya Tesla yang berhasil berhasil memasuki pasar EV mewah. Sedan Model S dan SUV Model X berdiri sendiri di segmen masing-masing.

Investasi Porsche hanyalah permainan terbaru oleh brand mewah dan performa tradisional untuk tampil dengan saingan sejati sayap sayap bisnis Elon Musk. Investasi tambahan sebesar $ 3,7 miliar Porsche akan dialokasikan untuk beberapa program pengembangan yang telah berjalan. Ini termasuk $ 620 juta untuk pengembangan sedan listrik performa tinggi Mission E dan model turunannya. Lain $ 1,2 miliar akan menuju hibridisasi dan elektrifikasi model pembakaran internal Porsche yang ada. Dan $ 868 juta akan digunakan untuk memperluas fasilitas sementara $ 868 juta lainnya akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur pengisian daya.

Porsche Mission E diperkirakan tiba pada 2019 dengan harga mulai diperkirakan mencapai $ 75.000, atau 975juta setara dengan harga Tesla Model S sebesar $ 74,500 atau 968 juta. Porsche mengharapkan Mission E untuk memberikan jarak 400 sampai 600 mil dengan sekali charge dengan kecepatan tertinggi 155 mph.